Selasa, 23 Februari 2010

ngga usah jaim deh !

Diposting oleh everlasting friends


·         Pengarang                   : Valeria Verawati

·         Penerbit                       : PT Gramedia Pustaka Utama

·         Cetakan                       : Januari 2006

·         Tebal                            : 248 hlm

·        

Setiap hari dilalui Rhea dengan wajah manyun . Gimana nggak manyun, coba ? Berangkat dan pulang sekulah bareng papa . Nilai – nilainya dipantau papa . Tingkahnya di sekolah pun di awasi Papa . Soalnya papa Rhea kepala sekolah . Boro – boro bisa pacaran , pergi ke mall  aja nggak bisa . Maka dari itu , nggak ada satu cowok pun yang berani ngedeketin Rhea .

Sampai pada suatu hari , Felix sang idola para cewek di sekolah nekat ngedeketin , dan sampai akhirnya dia nembak Rhea . Awalnya Rhea bingung untuk menjawab apa . Felix memang cowok baik  dan Rhea senang saat bersama cowok itu . Namun apakah ini yang namanya cinta ? lalu bagaimana dengan papa ? Tanya Rhea dalam hati .

            Felix berhasil meluluhkan hati Rhea, sampai akhirnya Rhea mau menerimanya dengan syarat pacarannya harus ngumpet – ngumpet alias backstreet .

Makannya  waktu Felix ngajak nonton ,Rhea seneng banget , maklum , namanya juga kencan pertama . Tapi papa ngelarang Rhea pacaran karena  nilai – nilai Rhea menurun drastis . Karena itu , papa meminta Nico , teman kaka Rhea untuk ngelesin Rhea .

Awalnya dia nolak , karena menurutnya dia akan lebih stress dengan kehadihan guru les itu namun dia tidak bisa berbuat apa – apa .Apalagi tiap kali dia les , pasti dijejalinya dengan berbagai macam soal dengan tingkatan kesulitan makin lama makin tinggi .

Nico emang pinter dan keren . Tapi dia tuh orangnya jaim banget . Kalo lagi ngelesin Rhea pasti ajah bawaannya jaim , jutek , so wibawa , ah pokoknya nggak banget deh . Beda banget kalo lagi sama Reva , kakaknya Rhea , pasti Nico terlihat happy dan enjoy , Rhea pun sampai iri melihatnya .

Suatu hari , ketika Rhea mau masuk ke kelas Felix , dia tak sengaja mendengar percakapan Felix dan teman – temannya . Rhea tak menyangka sama sekali kalau Felix selama ini hanya memanfaatkan dia sebagai objek balas dendam felix terhadap papanya Rhea .  Rhea sangat shock mendengarnya .

Setelah merenung beberapa hari , Rhea memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Felix , namun Felix menolaknya . Tapi untung saja saat itu Rhea pergi menemui Felix bersama Nico , jadi Felix tidak bisa berbuat apa – apa karena Nico telah mengancam Felix .

 Melihat Rhea bersedih Nico berniat mengajaknya jalan – jalanke pantai , dan Rhea pun setuju . Disana Nico mengungkapkan isi hatinya kepada Rhea , namun Rhea menolaknya karena dia tidak mau berbohong lagi kepada papanya , akan tetapi Nico berjanji tidak akan menjadikan Rhea menjadi anak yang pembohong . Mendengar itu , Rhea merubah ucapannya dan menerima Nico sebagai ( namun tetap harus backstret) , dan tentunya juga sebagai guru  lesnya .

Share this post to other.

0 komentar:

Posting Komentar

 

everlasting friends Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez