Minggu, 11 April 2010

Eiffel, Tolong !

Diposting oleh everlasting friends
• Pengarang : Clio Freya
• Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
• Tebal : 352 hlm; 20 cm

Siapa sih yang nggak bakalan melonjak-lonjak kalau ditawari liburan musim panas di Paris tanpa orang tua selama dua minggu? Itu juga yang dilakukan Fay Regina Wiranata, yang baru saja naik kelas 3 SMA, ketika orang tuanya membertahukan bahwa dia sudah didaftarkan kursus bahasa Prancis selama dua minggu di Paris. Namun, setelah menginjakan kaki di Paris, kegembiraan Fay berubah seketika; ia diculikoleh seorang pria yang memintanya berpura-pura menjadi seorang gadis Malaysia bernama Seena. Sejak itu, Fay menjalani kehidupan ganda selama dua minggu; kursus bahasa pada pagi hari dan latihan menjadi Seena pada sore hari.
Masalah mulai muncul ketika Fay jatuh cinta pada Kent, seorang pemuda asal Inggris, keponakan si penculik. Hidup Fay juga makin runyam ketika muncul Reno teman kursusnya, yang juga keponakan si penculik, dia terang-terangan menentang hubungannya dengan Kent.
Setelah berlatih keras, akhirnya waktunya tiba Fay harus menyamar menjadi Seena. Awalnya dia ragu, namun dia sudah berlatih keras untuk menjadi seorang Seena, dan dia pun berhasil. Dia berhasil memerankan seorang Seena. Tapi, saat dia hampir selesai menjalankan tugasnya sebagai Seena, tanpa diduga ternyata Seena asli datang. Alfred yang merasa tertipu oleh Fay, dia sangat marah, kemudian membawa Fay kesebuah rumah kosong. Kent yang merasa khawatir dengan keadaan Fay, dia mengawasi rumah Alfred, dia melihat Fay dibawa oleh Alfred dan kemudian mengikutinya. Setelah melihat ternyata Alfred sedang mengintrogasi Fay, Kent langsung memberitahu pamannya. Namun, dia terlambat Reno telah memberitahu pamannya terlebih dahulu, tanpa dia sadari ternyata Reno juga mengikuti dia. Kedua pria itu berusaha untuk menyelamatkan Fay. Sedankan si penculik sama sekali tidak peduli dengan keselamatan Fay.
Setelah melalui perjuangan yang keras, semuanya berhasil, walaupun Fay tertembak, namun dia berhasil diselamatkan. Sedangkan Reno dan Kent, Fay sama sekali tidak tahu bagaimana keberadaan mereka, yang ia ingat Reno yang tertembak dan Kent, ia tidak tahu sana sekali keadaannya, karena si penculik itu tidak mengizinkan Fay berhubungan lagi dengan Kent ataupun Reno.
Kini semuanya benar-benar berakhir. Fay pun kembali ke Jakarta dengan membawa sejuta cerita dan seribu kenangan. Share this post to other.

0 komentar:

Posting Komentar

 

everlasting friends Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez